"Kebanggan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, namun bangkit kembali setiap kita jatuh" (Confusius)

Wednesday, January 7, 2015

Realita Yang Berbeda


Hei guys,hari ini aku hanya ingin menceriatakan tentangku, hidupku yang mungkin realitanya berbeda dengan orang normal.

Kau tau? Menjadi aneh bagiku hanyalah keseharian yang normal. Tidak, menurutku realita yang aku jalani memang berbeda. Ayolah apa salahnya melakukan sesuatu yang menyimpang dengan keseharian orang masa kini. Aku pernah mendengar tentang orang yang sepertiku menceritakan ketidaksukaannya saat dia dibilang aneh oleh teman-temannya. Memang itu sedikit menyakitkan ketika orang lain mengejekmu aneh atau abnormal. Tapi apa salahnya menjadi seorang yang berbeda realita? Yang aku tau itu hanyalah hal biasa, selama tak mengganggu orang lain dan selama orang lain menganggap itu lucu tak masalah bagiku. Entah omongan jelek apa yang akan dilemparkan padaku bahkan sedikitpun aku tak memperdulikannya. Orang yang mau menerimaku seperti ini adalah memang benar-benar orang yang membtuhkanku dikemudian hari dan mereka adalah yang dinamakan teman sejati. Bagaimana bisa aku akan menyia-nyiakan teman yang seperti itu? Mereka yang tidak mau menerimaku, ya biarkanlah seperti itu. Toh tak akan ada orang baik jika semua orang baik.

Meskipun saat ini aku sudah mahasiswa, aku masih suka melakukan sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan. Aku yang mempunyai seribu macam pikiran ini hanya menginginkan refreshing untuk otakku. Caraku adalah dengan berlaku sebagai anak kecil. Aku tak malu, aku tak merasa dipermalukan ketika orang lain menertawakanku. Bagiku itu adalah berkah tersendiri bisa melihat orang lain tertawa. Karena tertawa dan senyuman yang bisa membuatku kembali refresh. Entah orang itu yang membenciku, marah padaku, atau musuhku. Selama mereka tidak diluar batas aku rasa nggak apa-apa.
Aku suka berlarian kesana kemari, aku suka menyimpan sampah di saku, aku suka makan makanan yang sudah jatuh kelantai, aku suka memakai tangga daripada eskalator, aku suka melakukan hal aneh, aku suka mengejek diriku sendiri. Aku hanya ingin membuat orang disekitarku ikut menertawakanku, tertawa bersamaku, dan aku juga ingin tertawa bersama mereka. Aku tidak tau kapan aku akan meninggalkan mereka. Aku tidak pintar, aku tidak bisa membantu mereka daam mengerjakan tugas, aku tidak bisa membuat mereka terkesan padaku. Tapi, paling tidak aku mau mereka mengingatku. Disaat aku melakukan hal aneh, disaat aku tertawa. Cukup, cukup dengan itu saja aku merasa lifetimewish ku sudah terpenuhi.

Kenapa?
Aku orang yang tidak mudah bisa membuat persahabatan tahan lama. Aku tidak bisa melakukan long distance relationship. Aku adalah yang dari SD dibenci. Aku merasa sendirian, terkucilkan, terbuang. Lalu aku merasa inilah satu-satunya cara agar aku bisa diterima di mata mereka. Ya meskipun aku harus menerima bagian terburuknya bahwa aku akan diremehkan dan di tertawakan. Selama aku bisa menerimanya, tak masalah bagiku. Jadi.. menjadi aneh tidak seburuk itu. Menjadi abnormal tak akan jadi masalah selama tak terlalu berlebih. Realita ku yang berbeda dengan realita mereka. Aku bangga menjadi diriku sendiri. Bahkan, aku tak merasa iri dengan mereka yang mempunyai sifat yang lebih keren dariku. Aku hanya harus menjadi diriku sendiri.

:) :) :) It's my life

Ditulis Oleh : Unknown // 4:45 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

 

Blog Kawanku

  • *Oleh Kurnia Putri Utomo ( +kurnia putri utomo )* Sabtu, 1 Agustus 2015 pada pukul 05.30 tepat saya mengendarai motor bebek menuju ke warung nasi pecel yan...

Followers

Booo !! Buahahahaha It's Me Vaiz. Powered by Blogger.